Prediksi Harga Flux: Apakah Prospek Kripto FLUX Menjanjikan?

koncomade.com - Sebagai salah satu mata uang kripto yang muncul di tahun 2021, prospek kripto Flux sering kali dipertanyakan. Pada dasarnya, koin ini adalah mata uang kripto untuk memperkuat sistem pengembangan aplikasinya.

Ketika muncul di akhir tahun lalu, koin ini berhasil membuat beberapa perkembangan yang mengesankan hingga sempat menjadi headline. Namun karena masih terbilang baru, belum banyak orang yang mengetahui cara kerjanya.

Lalu, sebenarnya apa itu FLUX dan bagaimana cara kerjanya di dunia cryptocurrency? Bagaimana juga prediksi harga serta prospek kripto FLUX? Kamu bisa menyimak ulasan lengkapnya sebagai berikut.

Sekilas Tentang Apa Itu Flux (FLUX)?

Flux adalah generasi baru infrastruktur cloud terpusat untuk mengembangkan, mengelola, dan menampilkan aplikasi di beberapa server sekaligus. Di balik ekosistemnya, terdapat gagasan bahwa teknologi blockchain adalah bagian penting dari Web3.

Sistem blockchain sangat mengandalkan dan mempromosikan desentralisasi. Maka, sistem ini dapat menjadi tempat yang berguna bagi banyak orang untuk merancang dan membangun aplikasi terdesentralisasi (DApps) mereka sendiri.

Sederhananya, Flux adalah salah satu jaringan untuk melakukan hal tersebut. Mereka memiliki sistem operasi sendiri bernama FluxOS, dan pemilik FluxNodes diberi imbalan dalam bentuk koin.

Mereka juga memiliki dompet resmi sendiri yang disebut Zelcore. Melalui Zelcore, dapat dilakukan penyimpanan mandiri untuk PC dan mobile melalui integrasi dalam dompet multi aset.

Proyek ini merupakan open-source independen tanpa investor luar, dan bersifat community-driven. Selain itu, model ekonominya sangat memberi insentif kepada pemegang, penambang, dan operator node melalui airdrop, mining, dan reward node.

Baca juga: Prediksi Harga Cardano Akan Terus Menurun Pada Tahun 2022

Orang-orang harus memiliki koin untuk berpartisipasi dalam airdrop ini. Selain itu, mereka memiliki blockchain sendiri, sehingga prospek kripto FLUX lebih tepat disebut sebagai koin, bukan token.

Cara Kerja dan Sistem Sirkulasi Koinnya

Koin ini ditambang melalui protokol proof-of-work yang bekerja dengan cara memecahkan persamaan matematika. Persamaan tersebut diselesaikan menggunakan komputer untuk menambahkan blok lainnya pada blockchain serta membawa koin baru ke sirkulasi.

Koin-koin tersebut dapat dipertaruhkan atau staking, dibeli, dijual, maupun diperdagangkan. Memiliki koin tersebut memungkinkan pemegangnya untuk menjalankan FluxNode sendiri pada jaringan, yang dapat membawa lebih banyak lagi perolehan koin.

Prediksi Harga dan Prospek Kripto FLUX Menurut Analisis Ahli 

UpToBrain memprediksi harga dan prospek kripto ini untuk tahun 2022 dapat mencapai angka $2,63, sebelum mencapai $2,89 pada tahun 2023. Pada tahun 2025, pertumbuhan akan berlanjut hingga mencapai angka $4,40.

Perkiraan ini cukup optimis, sedikit berbeda dengan analisis dari PricePrediction.net. Mereka memperkirakan harga crypto ini akan dimulai dari angka rendah dan kemudian menjadi angka yang lebih tinggi.

Mereka berpendapat bahwa pada 2025, Flux akan mencapai kisaran $6,73 sebelum berkembang menjadi $9,78 di tahun berikutnya. Prediksi mereka untuk tahun 2030 berada di rata-rata $40,75 atau setara sekitar Rp600.000.

Baca juga: Prediksi Harga Baby Doge: Apakah Prospeknya Menjanjikan?

Terakhir, prospek kripto flux menurut DigitalCoinPrice dalam fase bullish harus sedikit berhati-hati. Menurut mereka, pada 2025, periode bull masih akan berlangsung dan koin akan mencapai angka $2,60 sebelum mengalami penurunan.

Namun setelah penurunan ini terjadi, koin tersebut akan mengalami rebound yang cukup besar. FLUX diprediksi akan memulai perdagangan pada dekade berikutnya dengan kisaran harga $5,71 sebelum mencapai $6,70 di 2031.

Sebagai mata uang digital yang penuh ketidakpastian, sangat mungkin harga kripto akan tetap relatif rendah untuk sementara waktu. Meski belum tentu terjadi, namun FLUX tentu juga tidak lepas dari risiko.

Meskipun sepertinya ekosistem koin ini memiliki banyak fitur positif, tetap diperlukan basis pengguna untuk bisa berkembang di waktu mendatang. Jadi, meski prospek kripto Flux cukup baik, kamu harus tetap berhati-hati.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama