Saham SEA: Berpotensi Naik Besar Nilainya Pada Tahun 2024

Saham SEA menunjukkan tanda – tanda membangun fondasi baik pada akhir tahun 2022. Jika mereka terus mampu hasilkan keuntungan di tahun 2023 ini, mereka dapat meningkat besar performa sahamnya untuk tahun 2024.

Saham SEA sekarang ini sering dipandang sebelah mata. Walaupun memegang brand Garena, Shopee dan SeaMoney, saham terkesan masih labil. Hal ini karena nilai didasari dengan growth dengan mengorbankan profit. Namun, pada Q4 tahun 2022, perusahaan Sea Ltd mulai menunjukkan profit yang meyakinkan.

Strategy Cash Burn Menjadi Masalah Bagi Sea Ltd

Dibandingkan saham lain, SEA memang menarik dari segi brand. Jika dibandingkan, analisa bedah saham DWGL adalah kebalikan situasi SEA. DWGL memiliki potensi produksi pertambangan tinggi tapi banyak yang tidak tertarik karena brand-nya sebagai perusahaan pertambangan kurang reliabel.

Jika Sea Ltd yang pegang Garena dan Shopee, mereka menang dari segi brand. Sayangnya, mereka menggunakan strategy cash burn dan sulit menghasilkan keuntungan. Mereka mengeluarkan banyak uang sampai harus menjadi rugi hanya untuk pengeluaran marketing, promo – promo dan pengembangan layanan.

Sebagai startup internet yang ingin menjadi besar, pengeluaran banyak di awal – awal tumbuh memang tidak asing. Sayangnya, jika kondisi cash burn tidak segera berhenti, Sea Ltd akan terus tanggung rugi dalam operasi bisnisnya.

Banyak investor berusaha menunggu potensi saham dari perusahaan ini untuk dapat membangun pondasi. Untungnya pada akhir tahun 2022 lalu, mereka menunjukkan kondisi baik dan mulai stabil hasilkan untung. Jadi, diskusi investasi di perusahaan ini kembali hangat dibahas.

Prospek Profit Kedepannya

Prospek kedepan Saham SEA sebenarnya makin baik. Nama brand Garena dan Shopee saja sudah sangat kuat di kalangan muda ASEAN. Dari kekuatan brand, mereka tidak akan kalah dibandingkan banyak perusahaan lain. Sea Ltd hanya perlu perbaiki pengelolaan pengeluaran dan mulai fokus bangun pondasi bisnis lebih baik.


Sustainable revenue sangat diperlukan untuk membangun posisi bisnis yang solid. Membakar uang hanya untuk ekspansi, marketing dan penguatan brand akan mencapai tahapan yang tidak efektif kedepannya. Karena itu, strategy yang lebih solid harus dikembangkan.

Pada akhir 2022, Sea Ltd sudah menunjukkan keberhasilan dengan hasilkan keuntungan. Pada awal 2023 ini, sudah terlihat keuntungan ini bukanlah sekedar keberuntungan semata. Pengelolaan bisnis yang lebih baik dapat mengembangkan revenue Sea Ltd lebih lancar dari tahun ke tahun mulai dari saat ini.

Jika ambil saham-nya sekarang, Anda bisa untung karena posisi harga sahamnya masih labil dan banyak yang masih tidak tertarik beli. Bayangkan jika Sea Ltd mulai memperkuat pondasi dan hasilkan lebih banyak untung. Sahamnya bisa meloncat tinggi di 2024. 

Apakah Anda Tertarik Beli Saham SEA?

Jika ingin investasi jangka panjang, resiko beli saham ini masih cukup besar. Pembuktian apakah Sea Ltd dapat berkembang akan ditentukan tergantung kondisi beberapa bulan ke depan. Namun, jika mereka bisa stabil hasilkan keuntungan sampai Q4 tahun ini, SEA bisa menjadi saham dengan performa tinggi di 2024

Bagi yang tertarik, tidak ada salahnya beli Saham SEA sedikit terlebih dahulu. Posisikan diri untuk siap rugi. Namun, jika kondisi berkembang baik, Anda dipastikan dapat hasilkan banyak untung!

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama