Harga Wajar Saham AALI Bottom Reversal Tetap Value Investing

koncomade.com - Penutupan pasar untuk harga wajar saham AALI (Astra Agro Lestari TBK) pada 2 November 2022 berada pada angka 8.700 IDR -50 (-0.57%). Hal ini disertai dengan hasil dividen senilai 5.07%.

Untuk kapasitas pasarnya sendiri mencapai angka 16.841T di saat IHSG sedang menekan pasar saham. Pada November ini, kenaikan untuk jenis AALI bertahan pada area MA50 dengan pengujian trendline 8725.

Di mana pada trendline tersebut memiliki jarak yang dekat antara area MA50. Diklaim bahwa dari AALI dapat mencapai target 9425 mempunyai peluang terbuka dengan target minor berada pada tingkatan 9050. 

Berada Pada Posisi Bottom Reversal 

Pada saat ini posisi harga wajar saham AALI sedang di fase bottom reversal. Dalam artian bahwa harga ini akan berubah menjadi uptrend usai mencapai level downtrend. 

Perubahan tren turun menjadi naik inilah yang dialami oleh saham Astra Agro Lestrasi TBK. Saat tahun 2021 kisaran nilainya dari perusahaan pernah turun hingga 7.375 IDR per tanggal 14 Juli. 

Ketika Anda para investor membeli aset di harga terendah kemudian menjualnya hingga menunggu adanya kenaikan. Maka floating profit yang akan didapatkan juga semakin besar nantinya.

Maka dari itu, untuk harga wajar saham AALI dengan perubahan yang dialaminya. Tentu per tahun 2021 dengan 2022 hampir mendekati di mana angkanya tidak jauh berbeda.

Harga Wajar Saham AALI Tergolong Value Investing

Saat nilainya di perusahaan Astra Agro Lestari TBK sedang berada di fase bottom reversal. Anda sebagai investor yang memiliki sebagian aset di sana, menunggu menjadi waktu terbaik untuk memperoleh hasilnya.

Baca juga: Harga Wajar Saham SMGR Lakukan Sinergi Perkuat Nilai Profit

Anda akan tetap hold dengan apa yang dimiliki sekarang hingga mencapai angka menguntungkan. Karena harga saat ini masih undervalue dengan nominal harga sewaktu penutupan pasar.

Meski begitu, AALI tetap dapat dikategorikan sebagai value investing. Hal ini dikarenakan masih layak jika masuk sebagai value stock untuk para investor berinvestasi menanamkan modalnya di sana.

Berinvestasi pada saham memang tidaklah mudah dan perlu waktu lama untuk memainkannya. Sehingga tidak heran jika harga wajar saham AALI berada pada fase bottom reversal.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama