Investasi Harga Wajar Saham Indofood Capai Ranking ESG

koncomade.com - Harga wajar saham Indofood diakhiri dengan nominal 6.450 IDR -50 (-0.77%) dengan kapitalisasi pasar senilai 56.634T. Perolehan dividen yang dihasilkan capai angka 4.31% dan 800 EPS.

Penurunan yang dialami milik saham Indofood Sukses Makmur Tbk PT ini sekiatr 50 IDR. Di mana pada mulanya seharga 6.500 IDR. Penurunan ini tidak membuat adanya perubahan yang signifikan.

Meskipun begitu, secara teknikal kategori pembeliannya digolongkan ke dalam kategori sedang. Stop loss <6000 dengan target price sekitar 6.475 IDR sampai 6.675 IDR, sudah hampir mencapai target.

Indofood Capai Puncak Ranking dalam ESG

Kabarnya, pada tahun ini korporasi Indofood Sukses Makmur Tbk PT menjadi pemuncak ranking perusahaan dalam melakukan ESG. Bahkan, juga memberikan adanya laporan keberlanjutan sesuai dengan standar yang ada. 

Standar umum yang dipakai ialah Global Reporting Initiative (GRI) dengan mengembangkan dan menyebarluaskan pedoman pelaporan ESG secara global. Predikat leadership AAA diraihnya, berdasarkan data Bursa Efek Indonesia terdapat 594 emiten.

Emiten tersebut menyampaikan sustainability report dan hal ini tercatat pada BEI. ESG turut diperhatikan untuk mempertimbangkan beberapa kriteria dalam berinvestasi, serta nama perusahaan juga menjadi semakin baik.

Perusahaannya juga terbilang bagus dan menjadi salah satu market leader dalam sektor consumer good. Sehingga tak heran bila banyak masyarakat yang menanamkan modalnya di sana sembari melihat perkembangan pasar.

Potensi Pembelian Harga Wajar Saham Indofood

Potensi pembeliannya berada pada angka 6.000 hingga 6.100 IDR, dengan range 1 adalah 6.150-6.250, range 2 6.400-6.500, range 3 6.750. Dapat mengalami rawan koreksi jika gagal break.

Selain itu, juga bisa bertahan di atas angka 6.250 IDR dengan stop loss terdekat berada di bawah 5.900 IDR. Perubahan penurunan lalu kenaikan ini menjadikan eksistensi harga wajar saham Indofood. 

Setelah sebelumnya turun dan pada akhir penutupan masih terdapat di bawah dengan volume yang mulai hijau. Hal ini menandakan kabar baik sehingga sangat direkomendasikan bila ingin memiliki investasi jangka panjang.

Penting sekali memperhatikan target range dari setiap bentuk investasi yang akan Anda berikan. Tidak lupa juga selalu meninjau harga wajar saham Indofood dengan kondisi pasar berdasarkan arah grafiknya.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama