Harga Wajar Saham Goto Banyak Diincar Investor Asong

PT GoTo Tokopedia Tbk (GoTo) telah menetapkan bahwa nilai nominal harga wajar saham Goto sebesar Rp 1 per saham sebelum masuk IPO di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada bulan April lalu. Hal ini menjadi sorotan banyak kalangan hingga memunculkan pendapat banyak analis investasi.

Harga saham yang terbilang sangat murah tersebut menurut beberapa pihak memiliki potensi keuntungan besar. Tidak heran jika sejak diperilisannya, saham GoTo menjadi salah satu yang cukup laris dibeli oleh investor termasuk menjadi incaran investor asing. Lalu apa alasan investor asing mengincar saham GoTo?

Alasan Investor Asing Incar Harga Wajar Saham GoTo

Setelah Telkomsel memutuskan untuk melakukn investasi ke PT GoTo Tokopedia (GoTo), saat ini banyak investor asing yang mulai mendominasi. Menurut kepala Riset MNC Sekuritas, Edwin Sebayang, ada beberapa faktor kenapa investor asing mengincar saham GoTo, antara lain yaitu:

  • Potensi ekonomi digital Indonesia yang sangat besar
  • Pertumbuhan perusahaan startup yang cepat dan memiliki potensi bisnis berkelanjutan
  • Potensi jangka panjang mampu memberikan keuntungan besar baik dari sisi pendapatan maupun valuasi perusahaan
  • Ada peluang sinergi dan kolaborasi yang saling menguntungkan

Pada Rabu (2/11/2022) harga wajar saham GoTo ditutup menghijau dengan harga Rp 195 per lembar. Angka ini sebenarnya mengalami penurunan dari tren sebelumnya yang sempat menyentuh angka Rp 416 per lembar.

Baca juga: Harga Wajar Saham UNVR Anjlok, Ini Penyebabnya

Tren bearish ini sebenarnya telah terlihat sejak bulan September 2022 dimana harga saham GoTO terus mengalami penurunan hingga tidak ada satupun area harga yang bisa dijadikan area support.

Perlu diketahui bahwa lock up saham seri A GoTo akan berakhir pada 30 November 2022. Setalah itu, diperkirakan sejumlah investor kakap akan menjual sahamnya ke pasar. Sebagai upaya untuk menjaga nilai saham, GoTo kemungkinan akan segera menekan tombol greenshoe agar harga saham tidak jatuh.

Tidak bisa dipungkiri jika pertumbuhan perusahaan startup memang menunjukkan pergerakan yang positif. Hal inilah yang membuat harga wajar saham GoTo juga terus mengalami peningkatan sejak sebelum IPO sehingga banyak diincar investor asing.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama