5 Alasan Mengapa Bitcoin Dibenci Oleh Sebagian Pihak

koncomade.com - setiap hal pasti ada perbedaan pendapat, sama seperti kripto. Meski banyak yang memuji dan mempercayai teknologi kripto, tentu pasti ada juga yang membenci kripto. Bahkan orang yang membenci kripto merupakan sosok terkenal di dunia.

Warren Buffett merupakan seorang investor sekaligus orang terkaya di dunia pernah berkata bahwa bitcoin merupakan racun tikus. Begitu juga dengan Bill Gates salah satu pendiri microsoft berterus terang tidak akan ikut terhadap bitcoin karena tidak setuju dengan sifat bitcoin yang tertutup (tanpa identitas) sehingga dapat disalah gunakan. Apa saja sih hal yang membuat banyak orang benci dan tidak percaya akan kripto?

1.  Memiliki sifat anonymouse

Sama seperti pendapat Bill Gates, sebagian orang tidak menyukai sifat dari bitcoin yang tidak memiliki identitas. Sampai saat ini pendiri bitcoin tidak diketahui.

2. Tidak memiliki fundamental nyata

Banyak yang tidak percaya akan bitcoin karena tidak memiliki perusahaan nyata, tidak ada karyawan, dan tidak ada bisnis yang dijalankan.

3. Memiliki sifat yang fluktuatif

Bitcoin sering kali dibenci investor karena memiliki sifat fluktuatif, pergerakan harganya sangat ekstrem. Jika bergerak naik mungkin digemari semua orang, namun pergerakan harga bitcoin tidak menentu, bahkan dalam waktu kurang dari 1 jam saja bisa -10%.

Baca juga: Apakah Masa Depan Kripto Dogecoin Akan Semakin Cerah?

4. Bitcoin rawan digunakan untuk kejahatan

Karena sifatnya yang tertutup dan tanpa identitas, bitcoin sering digunakan sebagai alay pembayaran ilegal, entah itu penjualan senjata, narkoba, bahkan tebusan untuk hal ilegal.

5. Bitcoin selalu online

Tidak sama seperti saham yang memiliki waktu bursa, bitcoin selalu online dalam melakukan transaksi. Hal ini yang membuat sebagian orang tidak senang akan hal ini, karena tidak semua orang bisa memantau pergerakan harga secara detail 24 jam.

Mungkin dari hal di atas sebagian orang lagi tidak setuju dan malah semakin menyukai bitcoin, contohnya dari sifat fluktuatif, jika kamu pintar dalam menganalisis pergerakan harga, maka kamu dapat take profit and run (ambil profit, lalu kabur).

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama