Prediksi Harga Bitcoin Memperlihatkan Tanda Tanda Positif

koncomade.com - Banyak orang mencari tahu prediksi harga bitcoin. Pencarian terkait hal ini bisa diwajarkan mengingat bitcoin sendiri sekarang banyak diminati. Akan menjadi hal yang sangat menguntungkan jika seseorang bisa mengambil keuntungan dari mata uang ini.

Perlu diketahui, perkembangan bitcoin sendiri sebenarnya luar biasa. Di awal kemungkinan, harga bitcoin hanya beberapa puluh ribu rupiah. Namun sekarang setelah beberapa tahun, harganya sudah meningkat ke angka yang tidak terbayangkan sebelumnya. 

Bagi kamu yang masih belum lama terjun ke dunia kripto, memprediksi harga dari bitcoin sendiri pasti sulit. Ini bisa diwajarkan mengingat proses prediksinya membutuhkan banyak pertimbangan. Ada baiknya bertanya pada ahli supaya hasil yang didapat sesuai harapan.

Mengenal Sekilas Tentang Kripto

Sebelum membahas prediksi harga bitcoin, ada baiknya mengenal terlebih dahulu apa itu kripto. Kripto sebenarnya tidak jauh berbeda dengan mata uang pada umumnya. Namun perbedaan hanya terlihat pada bentuk fisik dari uang tersebut.

Baca juga: Berikut Prospek Kripto BNB Selama Beberapa Waktu ke Depan

Pada mata uang umum seperti rupiah atau dollar, terdapat bentuk fisik yang dapat diraba secara langsung. bentuk fisiknya sendiri bermacam-macam mulai dari kertas hingga logam. Namun hal tersebut tidak berlaku untuk kripto.

Kripto tidak memiliki bentuk fisik karena setiap asetnya bisa dijual secara virtual. Selain itu, pergerakan dari harga kripto sendiri relatif cepat. Ini jelas berbeda jika dibandingkan dengan mata uang pada umumnya dimana harga yang dimilikinya relatif stabil.

Harga Bitcoin Sekarang Sedang Menurun

Membahas prediksi harga bitcoin tidak akan lengkap jika belum mengulas kondisinya sekarang. Dalam beberapa bulan ke belakang, harga bitcoin sempat meningkat ke angka yang sangat tinggi. Bahkan harga satu bitcoin sempat mendekati 1 miliar rupiah.

Namun kondisi berbeda terlihat sekarang. Itu karena, harganya sudah menurun lebih dari 50 persen dari harga tertinggi. Memang angka ini sendiri sudah cukup tinggi untuk ukuran mata uang kripto. Tetapi ingat, kripto sendiri sifatnya fluktuatif.

Bukan tidak mungkin, harganya akan semakin meningkat dalam beberapa tahun ke depan. Jika melihat dari angka, nilai satu bitcoin sekarang adalah 353 juta rupiah. Angka ini sendiri sebenarnya sudah membaik mengingat harganya pernah hampir menyentuh 300 juta rupiah.

Pernyataan dari Ahli Tentang Bitcoin

Du Jun, seorang ahli yang sering mengeluarkan prediksi harga bitcoin pernah mengeluarkan pendapatnya. Menurutnya, bitcoin tidak akan memperlihatkan tren harga naik secara terus menerus. Hal ini sendiri akan terjadi hingga kisaran tahun 2024-2025.

Tetapi Du Jun juga mengakui kalau sangat sulit untuk memprediksi bitcoin secara keseluruhan. Itu karena, ada banyak aspek yang menjadi pertimbangan dari pergerakan harga bitcoin.

Baca juga: Prediksi Harga Solana Tahun 2022: Apakah Masih Layak Beli?

Aspeknya sendiri seperti masalah perang hingga virus COVID yang efeknya masih sangat besar. Namun memang patut ditunggu pernyataan dari Du Jun terkait prediksinya di tahun 2024-2025. Itu karena, perannya sebagai pendiri Huobi begitu diakui di dunia kripto.

Prediksi Harga Bitcoin untuk Beberapa Waktu ke Depan

Melihat tren yang sekarang sedang berjalan, prediksi harga dari bitcoin memang tidak bisa mengatakan kalau kenaikan harga akan terjadi secara cepat. Memang kenaikan ini sangat mungkin terjadi dalam beberapa waktu ke depan.

Namun peningkatannya di tahun ini tidak akan seperti yang terjadi pada akhir 2021. Namun ingat, bitcoin sendiri sifatnya merupakan aset jangka panjang. Oleh karena itu, sangat mungkin dalam beberapa tahun ke depan, keberadaannya akan kembali mengejutkan pasar.

Pastikan untuk serius dalam memerhatikan harga bitcoin. Jika perhatian secara penuh tidak diberikan, akan terasa sulit untuk mendapat hasil seperti yang diharapkan. Oleh karena itu, berikan upaya maksimal saat melakukan prediksi harga bitcoin.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama