Berikut ini Harga Wajar Saham BMTR Intip Analisisnya

koncomade.com - Harga Wajar Saham BMTR atau biasa dikenal dengan saham Global Mediacom ini sempat mengalami kenaikan beberapa hari terakhir di bulan Agustus 2022. Hal ini selaras dengan rencana pemegang saham terkait adanya perihal merger PT MNCN dengan Global Mediacom.

Kejadian tersebut juga telah disinggung pada rapat umum pemegang saham BMTR yang terlaksana pada Kamis tanggal 28 Juli 2022. Namun kembali lagi ini tidak menjadi satu-satunya poin dalam pengambilan keputusan.

Banyak aspek yang menjadi pertimbangan dalam melakukan analisis kenaikan atau penurunan harga saham. Anda dapat menjadikan hal demikian untuk pengambilan keputusan yang berdampak bagi jangka panjang tentunya.

Pergerakan Harga Wajar Saham BMTR Terbaru

Harga saham BMTR dari Rp 282 pada penutupan pasar tertanggal 27 Juli menjadikannya hingga angka Rp 446 terbaru ini. Namun sangat disayangkan pada 3 Agustus 2022 kenaikan tersebut mengalami penghentian akibat beberapa faktor lainnya.

Saham BMTR bergerak hingga menyentuh level auto reject bawah atau ARB dengan nilai Rp 30 dari Rp 446 menjadi Rp 416. Selain itu ketika mendekati akhir sesi 1, saham BMTR bergerak di kisaran level Rp 420 saja.

Baca juga: Analisis Harga Wajar Saham BBCA yang Perlu Diketahui

Dengan adanya merger perusahaan PT MNCN dengan Global Mediacm tentunya meninggalkan sebuah dampak baik itu dinilai sebagai hal positif atau sebaliknya. Namun jika dilihat dari analisis PT RHB Sekuritas Indonesia Michael, menjadikan BMTR sebagai operating company.

Pengaruhnya pada struktur BMTR memiliki angka 46,3 % saham MNC dan IPTV. Perubahan terlihat setelah meger BMTR memiliki 4 FTA, MSIN, dan IPTV. Harga Wajar Saham BMTR seharusnya mencapai angka Rp 564.

Adanya asumsi rasio 1:1,2 antara BMTR:MNCN ini sebanyak 20% lebih banyak nilai saham MNCN dibandingkan BMTR. Dalam hal ini perlu adanya sebuah dorongan dalam penilaian BMTR oleh sahan MNCN dan IPTV lebih intensif kembali.

Michael Stjoadi menyebutkan alpha yang lebih tinggi investasi BMTR, sedangkan investasi lebih aman jika melalui MNCN karena harus adanya tender offer. Hal ini terjadi ketika merger sudah terwujud pada nilai yang lebih tinggi dari harga penutupan 30 hari kesepakatan.

Butuhnya sebuah cara yang tepat dan optimal untuk mendorong investasi lebih masif kembali. Harga Wajar Saham BMTR perlu dilakukan adanya berbagai regulasi kembali agar eksistensi saham ini tidak tergerus oleh jenis saham lainnya. 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama