Harga Wajar Saham BMRI Punya Potensi Investasi Menguntungkan

koncomade.com - Harga wajar saham BMRI diakhiri dengan harga 10.175 IDR -75 (-0.73%). Walaupun terjadi penurunan namun secara teknik untuk kategori pembelian masih tergolong tinggi meski tidak masuk ke dalam kategori kuat.

Dari flow chart yang menjadi gambaran dari saham, pada mulanya senilai 10.250 IDR. Sementara itu, per 8 November harganya semakin menurun beberapa puluh persen tapi tetap tidak menurunkan volume pembeliannya.

Untuk harga tertingginya (ATH) sendiri mencapai 10.550 IDR per tanggal 31 Oktober 2022. Jika trend masih bergerak sesuai dengan trendline, maka bisa dipertimbangkan kembali mengenai entry sesudah adanya koreksi.

Kredit Valas Naik Bank Mandiri Lakukan Monitoring

Isu yang beredar seputar harga wajar saham BMRI ini adalah mengenai kredit valas yang naik sekitar 15,5%. Bank Mandiri (Persero) Tbk PT (BMRI) telah dicatatkan adanya penyaluran kredit valuta asing.

Valas yang tumbuh positif membuat Bank Mandiri semakin aktif dalam menjalankan langkah strategis. Tujuannya guna menjaga likuiditas di tengah dinamika makro global dengan meningkatnya suku bunga pasar serta kebutuhan ekspansi.

Pengoptimalan dalam hal pengelolaan likuiditas menggunakan strategi pricing dana yang selektif juga terukur. Bank Mandiri mengklaim ini sebagai upaya agar dapat mengakuisisi dan mempertahankan DPK.

Selain itu, juga terdapat pengelolaan kontrol serta monitoring terhadap pencairan kredit valuta asing. Pendanaan non-DPK atau wholesale funding lewat transaksi yang bersifat bilateral dan penerbitan obligasi juga dilakukan.

Harga Wajar Saham BMRI Berpotensi Menguntungkan?

Lalu bagaimanakah potensi yang ditimbulkan jika membeli saham di Bank Mandiri? Potensi yang diberikan termasuk menguntungkan, per tanggal 3 November sebelumnya kenaikan 0,99% yang setara dengan nilai 10.175 IDR.

Baca juga: Investasi Harga Wajar Saham Indofood Capai Ranking ESG

Untuk total volume perdagangan saham mencapai 60.066.000 berbeda jauh dengan tahun 2021. Laba bersih tahun ini sudah mulai tumbuh hingga berada di angka 59,4% berdasarkan year on year (YoY).

Angka persen ini menembus angka 30,7 triliun sebagai keuntungan atau laba bersih yang dihasilkan dari harga saham BMRI. Sehingga tidak heran bila banyak peminat sahamnya hingga saat ini.

Namun, kembali lagi dengan melihat kondisi pasar di lapangan untuk terus memantau grafiknya. Dengan begitu harga wajar saham BMRI dapat dilihat secara terperinci berapa penurunan dan kenaikannya.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama