Harga Wajar Saham BUKA Setelah Margin Kontribusi Positif

Source : bukalapak

koncomade.com - Harga wajar saham BUKA (Bukalapak) saat ini menarik untuk diikuti oleh para calon investor karena laporan keuangannya pada kuartal III tahun 2022 memuaskan.

Dengan mengetahui seperti apa prospeknya untuk masa mendatang, Anda dapat lebih bijak memilih untuk membeli saham di sini atau tidak. Untuk penjelasan lengkapnya, silakan simak penjelasan di bawah ini.

Target Harga Wajar Saham BUKA

Seperti pernyataan sebelumnya, Bukalapak mendapatkan hasil laporan yang bagus atau positif saat kuartal III tahun 2022 ini. Hal tersebut dikarenakan margin kontribusi dari BUKA mencatatkan hasil yang positif.

Hasil yang memuaskan ini didapatkan salah satunya adalah karena mampu mempertahankan agar TPV mitra mengalami peningkatan masif sebesar 22,9% dan take rates sebesar 112 bps, sehingga pendapatan naik hingga 130%.

Baca juga: Harga Wajar Saham KLBF Seusai Kinerja Sesuai Ekspektasi

Sedangkan TPV marketplace peningkatannya 42,6% dan take rates 26 bps, sehingga pendapatan naik 65,2%. Lalu ditambah pada dua kuartal terakhir ini, Bukalapak mampu menekan biaya marketingnya.

Berkaitan dengan target EBITDA positif, maka diprediksi Bukalapak dapat memperolehnya tahun 2024 atau lebih lama dari perkiraan awal di 2023. Untuk mempertahankan pertumbuhan pendapatan agar bisa mencapai margin keuntungan jangka panjang, perseroan dinilai juga mampu.

Adanya optimisme atas laba ini diakibatkan oleh adanya inisiatif dalam meningkatkan pendapatan. Realisasinya yaitu peluncuran beberapa produk, misalnya Bmoney Privilege dan Buka Tabungan.

Karena hal tersebut BRI Dana sekuritas memprediksi peningkatan pendapatan Bukalapak. Di mana yang awalnya pada tahun 2021 sebesar Rp1,86 triliun menjadi Rp2,83 triliun tahun 2022, tahun 2023 Rp4,35 triliun, serta Rp6,31 triliun tahun 2024.

Oleh karena itu, target harga wajar saham BUKA saat ini adalah Rp800 per sahamnya dan rekomendasinya tetap beli.

Sedangkan sebelumnya, pihak CGS CIMB Sekuritas telah merekomendasikan untuk melakukan add terhadap saham BUKA, di mana target harganya adalah Rp350. 

Di mana target tersebut dibuat setelah mempertimbangkan kemampuan BUKA mencatat margin kontribusi yang positif dan adanya keberlanjutan tren peningkatan pendapatan hingga September 2022 ini.

Dengan adanya margin kontribusi positif serta target harga wajar saham BUKA saat ini, maka Anda dapat mempertimbangkannya sebagai pilihan berinvestasi.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama