Harga Wajar Saham KLBF Seusai Kinerja Sesuai Ekspektasi

koncomade.com - Saat ini kinerja keuangan dari KLBF (PT Kalbe Farma Tbk) menunjukkan adanya pertumbuhan hingga kuartal III tahun 2022, sehingga harga wajar saham KLBF semakin banyak dicari informasinya oleh para calon investor.

Realisasi atas hasil kinerja tersebut memberikan keyakinan bahwa target pada tahun ini dapat diperoleh. Apalagi mengingat perseroan mampu mempertahankan agar margin keuntungannya tetap kuat. Jika penasaran mengenai harga sahamnya, simak penjelasan di bawah ini.

Harga Wajar Saham KLBF Setelah Memenuhi Target

Hingga kuartal III tahun 2022 ini, Kalbe Farma mencatatkan mengenai kenaikan laba periode berjalan untuk disalurkan kepada pemilik entitas induknya. Di mana atribusi yang didapatkan totalnya adalah Rp2,48 triliun atau meningkat dibanding tahun sebelumnya, yaitu Rp2,28 triliun.

Pendapatan dari KLBF juga tentunya meningkat menjadi Rp21,18 triliun, sedangkan tahun sebelumnya adalah senilai Rp19,09 triliun.

Baca juga: Berikut ini Harga Wajar Saham BMTR Intip Analisisnya

Hasil dari performa kinerja dari KLBF ini sudah sama dengan dugaan atau ekspektasi dari konsensus dari para analis. Di mana laba bersih ini merefleksikan 70% target hasil konsensus analis dan 71% dari CGS CIMB Sekuritas.

Hingga bulan September 2022, kinerja keuangan dari Kalbe Farma mendapat dukungan dari semua segmen bisnisnya. Misalnya nutrisi, distribusi dan logistik, serta consumer health. Dengan adanya pertumbuhan ini, maka tren akan lebih solid ke depannya.

Sementara itu, karena lonjakan harga bahan baku, maka margin keuntungan tercatat sebesar 300 basis poin dari poin obat reset. Penjualan volume obat pada segmen tersebut juga turun di kuartal III tahun 2022 ini.

Sementara mengenai harga saham, KLBF adalah pilihan favorit investor asing di tahun 2022. Di mana pada catatan pembelian bersih mayoritas sahamnya dari bidang kesehatan di BEI (Bursa Efek Indonesia).

Karena kinerjanya sesuai dengan ekspektasi dan selalu bertumbuh serta diburu asing. Maka dengan target harga wajar saham KLBF senilai Rp2.400, maka sangat pantas direkomendasikan add.

Pihak CGS CIMB Sekuritas memprediksi bahwa akan adanya peningkatan nilai laba bersih di tahun ini. Jika tahun 2021 adalah Rp3,48 triliun, maka tahun ini ditargetkan menjadi Rp3,97 triliun. 

Target pendapatan juga diekspektasikan naik menjadi Rp32,38 triliun, dibandingkan tahun sebelumnya yaitu Rp29,02 triliun. Dengan arah positif ini dan harga wajar saham KLBF yang menarik, Anda dapat menentukan pilihan dalam berinvestasi.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama