Harga Wajar Saham EMTK dan Prospeknya di Masa Depan

koncomade.com - Harga wajar saham EMTK sangat menarik untuk diikuti. Hal tersebut mengingat bahwa perusahaan mampu mencatatkan peningkatan kinerja, dengan pendapatan dan laba bersih yang semakin naik hingga 9 bulan.

PT Elang Mahkota Teknologi Tbk mencatatkan pembukuan laba periode berjalan yang dapat diatribusikan ke pemilik entitas induk perusahaan meroket 2.454 persen menjadi Rp5,54 triliun hingga 9 bulan.

Menurut analisi, berdasarkan posisi terakhir, prospek saham perusahaan secara teknikal masih menjaga potensi penguatan lanjutan. Agar investor semakin paham, berikut ini penjelasan mengenai prospek perusahaan.

Harga Wajar Saham EMTK dengan Prospek Menarik

Saham EMTK ditutup dengan harga 1.650 IDR +50,00 (3,03%), dimana saham tersebut secara umum masih memiliki peluang penguatan, namun dalam jangka pendek akan wajar apabila terbentuk koreksi minor terlebih dahulu.

Koreksi minor sejalan dengan prospek Indeks IHSG yang diperkirakan akan mengalami periode koreksi jangka pendek. Saham EMTK sendiri memiliki kapitalisasi pasar sebesar Rp98,6 triliun dengan price earning ratio 13,34 kali.

Baca juga: Harga Wajar Saham HEXA dan Proyeksi Penjualan Perusahaan

Meningkatnya laba dan harga wajar saham EMTK ini sebagian besar dikontribusikan dari investasi yang dilakukan perseroan. Laba atas investasi-neto perusahaan naik 1.741 persen dari Rp275 miliar di 9 bulan 2021

Kemudian naik menjadi Rp5,06 triliun di 9 bulan 2022 ini. Peningkatan laba bersih perusahaan yang signifikan ini sejalan dengan kenaikan pendapatan lain-lain, terutama sumbangan oleh investasi di entitas asosiasi.

Di antaranya yaitu dari Bukalapak paling besar Rp3,6 triliun di kuartal I/2022. Tidak hanya itu, EMTK juga melakukan investasi pada reksa dana yang dikelola PT Ashmore Asset Management Indonesia Tbk. (AMOR). 

Perusahaan melakukan investasi pada reksa dana Ashmore Dana Obligasi Unggulan Nusantara. Dengan nilai wajar masing-masing sebesar Rp168,38 miliar pada 30 September 2022 serta Rp126,2 miliar pada 31 Desember 2021. 

Selisih perubahan atas nilai wajar dari investasi tersebut, berdasarkan nilai aset bersih terakhir yang tersedia sebesar Rp7,83 miliar. Kemudian ditulis sebagai bagian dari penghasilan komprehensif lain dalam laporan keuangan EMTK.

Melalui pendapatan laba yang semakin meningkat. Investor bisa mempercayai perusahaan EMTK Harga wajar saham EMTK juga akan dipengaruhi oleh kenaikan pendapatan tersebut, sehingga mampu menguntungkan investor.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama