Optimisme Harga Wajar Saham ANTM Mengalami Kenaikan Tajam

koncomade.com - Harga Wajar Saham ANTM terpantau pada kuartal semester II ini mengalami peningkatan signifikan. Saham PT Aneka Tambang Tbk terus menunjukkan pergerakan yang bagus jika dilihat dari data hingga September ini.

Harga saham ANTM per Jumat tanggal 23 September 2022 ditutup pada leve 2.040 turun 40 poin atau sekitar 1,92%. Angka ini menunjukkan kenaikan secara masif dibandingkan hari-hari sebelumnya yang sempat menurun.

Sedangkan pada 1 Juli 2022 harga saham ANTM ditutup pada level 1.740 lebih rendah dibandingkan bulan September. Dengan demikian pada semester II sendiri ini Harga Wajar Saham ANTM sudah bertambah sebesar 290 poin.

Seorang pakar dunia saham menilai bahwasanya ANTM mempunyai prospek yang sangat menjanjikan. Salah satunya dari analis BRI Dana reksa Sekuritas Hasan Barakwan masih mempertahankan rekomendasi beli saham ANTM dengan harga Rp2.800.

Perjalanan Traffic Harga Wajar Saham ANTM

Pertimbangan adanya rekomendasi penggunaan saham jenis iin salah satunya yaitu adanya pertumbuhan volume penjualan bijih nikel signifikan di kuartal ketiga 2022. Di mana adanya tremor kinerja segmen bisnis feronikel dan bijih nikel sempat menurun akibat Covid-19.

Pada kuartal kedua, volume penjualan feronikel ANTM turun yakni pada angka 30% secara kuartal menjadi 3.962 ton. Sementara untuk penjualan bijih nikel turun juga hampir menyentuh angka 70% menjadi hanya 708.000 ton per kuartal kedua.

Baca juga: Mengetahui Harga Wajar Saham PGAS Sebelum Berinvestasi

Penurunan yang terus dialami oleh PT Aneka Tambang Tbk ini tidak serta merta menyebabkan adanya kegagalan besar. Pada bulan Juni tanda-tanda pemulihan pasar feronikel dan bijih nikel berkembang fluktuatif yang sangat bagus untuk pertumbuhan saham itu sendiri.

Adanya normalisasi harga bijih nikel di kuartal ketiga 2022 ini disertai dengan lockdown lebih ringan dibandingkan bulan April dan Mei 2022. Seorang analis meyakini ANTM dapat mengirimkan sebesar 1,5 juta ton bijih nikel pada kuartal ketiga 2022 ini dengan sangat optimis.

Selain itu adanya korporasi antara Nusa Karya Arindo dan Sumeberdaya Arindo ini juga bisa menjadi kendaraan ANTM. Tujuannya untuk mengembangkan bisnis baterai kendaraan listrik di masa depan. Sehingga Harga Wajar Saham ANTM juga dapat terkendali dengan lebih baik lagi.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama