Prospek Harga Wajar Saham ACES Setelah Kinerja Direvisi Turun

Source : Instagram ACES HARDWARE

koncomade.com - Selama semester I tahun 2022, performa ACES (PT Ace Hardware Indonesia) cukup mengecewakan, sehingga mempengaruhi prospek harga wajar saham ACES. Turunnya performa ACES tergambarkan dari adanya penurunan laba bersih dan pendapatan perseroan tersebut.

Dengan terjadinya penurunan ini, maka otomatis akan berpengaruh dalam harga sahamnya. Jika Anda berminat untuk berinvestasi pada ACES, maka sebaiknya baca penjelasan kami di bawah ini terlebih dahulu untuk tambahan referensi.

Dampak Kinerja Terhadap Harga Wajar Saham ACES

Laba bersih Ace milik Hardware pada laporan kinerja keuangan menunjukkan terjadinya penurunan sebesar 12,5%. Sementara penjualannya juga ikut menurun, dari awalnya sebanyak Rp3,39 triliun menjadi Rp3,30 triliun, atau dalam bentuk persentase sekitar 2,6%.

Hasil kinerja ini turun atau tidak sesuai dengan ekspektasi dari hasil konsensus para analis yang terlibat. Faktor penurunan margin kotor, penurunan penjualan, dan pelemahan nilai laba bersih karena margin dan pendapatan ini.

Adanya penurunan kinerja tersebut diperkirakan karena terhambatnya mobilitas masyarakat. Menurunnya mobilitas ini karena adanya kenaikan kasus Covid-19 Omicron serta sub varian BA.4 dan BA.5 sampai akhir kuartal ke II tahun 2022 ini.

Baca juga: Harga Wajar Saham BUKA Setelah Margin Kontribusi Positif

Lalu terkait target penambahan jumlah gerai baru di empat kota Indonesia, sesuai dengan target realisasi dan harapan untuk menambah gerai sebanyak 10 buah pada tahun 2022 ini.

Karena adanya penurunan laba bersih, dan bahkan di bawah prediksi, maka konsensus analis pun menurunkan target kinerja keuangan maupun target harga wajar saham ACES di tahun 2022 ini.

Walaupun adanya penurunan target, namun Anda masih direkomendasikan beli saham tersebut. Di mana target harga saham ACE setelah revisi menjadi Rp990 untuk setiap sahamnya.

Sedangkan target laba bersih yang awalnya Rp704 miliar diturunkan menjadi Rp563 miliar. Sementara itu proyeksi penjualan Ace Hardware disepakati untuk dipertahankan pad angka Rp6,95 triliun pada tahun 2022 ini.

Terakhir, target laba bersihnya juga diturunkan menjadi lebih rendah pada tahun 2022 ini. Pada perkiraan awal adalah hingga 10,1%, namun akhirnya menjadi 8,1% saja. Dengan penurunan target maupun harga wajar saham ACES, Anda dapat memutuskan berinvestasi atau tidak.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama