Mengenal dan Prediksi Harga ATOM di Tahun 2023

Sangat menarik untuk menyimak prediksi harga ATOM di tahun 2023. Pada tahun 2021 poin ini sempat mencapai nilai 44,70 dolar Amerika Serikat. Setelah itu koin ATOM mengalami fase naik turun yang cukup drastis.

ATOM sejak awal kemunculannya memang sudah menarik perhatian cukup banyak orang. Bukti nyata dari kepopuleran koin ini yaitu berhasil menempati 20 aset kripto paling tinggi pada coinmarketcap.

Tentu koin ini masih menjadi salah satu koin yang menarik untuk dibeli dalam beberapa tahun ke depan. Oleh karena itu sepertinya penting bagi kamu untuk mengetahui prediksi harga ATOM di tahun 2023.

Mengenal Apa Itu ATOM (Cosmos)

ATOM atau Cosmos merupakan sebuah jaringan kripto yang digabungkan dengan alat yang memiliki sifat open source untuk merapikan transaksi. Pendirinya sendiri bernama Zarko Milosevic, dan 2 sahabatnya Jae Kwon dan Ethan Bucman.

Initial coin offering dilakukan pada tahun 2017 dan jaringan ini mendapatkan pengawasan dari Interchain Foundation atau ICF. Selain Interchain Foundation, masih ada entitas dari Cosmos yang lain yaitu Cosmos Network dan ATOM.

Cosmos network adalah sebuah jaringan terdesentralisasi yang independen, segalable, dan berguna untuk menciptakan sebuah pondasi pada ekonomi token baru. ATOM sendiri merupakan sebuah aset kripto yang dimiliki oleh jaringan Cosmos.

Baca juga: Mengenal dan Prediksi Harga WAVES di Tahun 2023-2026

Interchain Foundation, merupakan sebuah organisasi yang sepertinya akan berperan sangat penting terhadap perkembangan jaringan Cosmos.

Pergerakan Harga Cosmos dari Tahun ke Tahun

Pada Tahun 2021 sebenarnya poin ini mengalami pergerakan harga yang sangat positif. Di mana pada 16 Maret 2021 harga koin ATOM mengalami kenaikan lebih dari 400%, berdasarkan data yang didapatkan dari coinmarketcap.

Pada bulan yang sama di tahun 2021 tanggal 20, Koin yang satu ini sempat mencapai nilai 44,70 dolar Amerika Serikat. Tentu sangat menarik untuk mengetahui prediksi harga ATOM di tahun 2023 setelah melihat pergerakan pasar yang sangat luar biasa di tahun 2021.

Pada akhir tahun 2021, koin ATOM ini bertahan dengan cukup baik yaitu nilainya cukup stabil di angka 30 dolar Amerika Serikat. Kemudian juga sempat mengalami kenaikan harga mencapai 43,2 dolar Amerika Serikat pada bulan Oktober 2021.

Akan tetapi sayangnya, pada tahun 2022 hampir semua koin mengalami penurunan harga yang sangat tajam. Bisa dikatakan jika tahun 2022 merupakan tahun yang cukup buruk bagi pasar kripto.

Di mana ada banyak sekali koin yang mengalami penurunan harga lebih dari 50%. Walaupun begitu masih banyak pengamat atau ahli yang mengatakan jika pasar kereta ini akan jauh lebih baik di tahun 2023.

Sekarang ini, juga sebagian besar koin crypto bergerak ke arah yang positif. Setelah pada beberapa bulan lalu mencapai level terendah dalam beberapa tahun terakhir.

Prediksi Harga ATOM Tahun 2023

Ada berbagai macam aspek yang menyebabkan banyak pengamat mengatakan jika ATOM akan memiliki prospek yang cerah di tahun 2023. Salah satunya yaitu dengan diluncurkannya Interface Decentralized Finance atau defi.

Baca juga: Mengenal Dao Maker dan Prediksi Harga DAO di Tahun 2023

Penyebab Cosmos melebarkan sayapnya ke dunia defi, yaitu dikarenakan oleh kebutuhan infrastruktur dimiliki oleh Cosmos yang dimiliki oleh Defi. Pada bulan April 2022, koin ATOM sempat mencapai angka 30 dolar Amerika Serikat, wallet investor cukup percaya diri bahwa di tahun berikutnya koin ini bisa mencapai nilai 48,11 Amerika Serikat.

Sementara itu, dalam 5 tahun ke depan diprediksi harganya akan melambung naik hingga mencapai 131,2 dolar Amerika Serikat. Tentu saja Ini hanya prediksi harga ATOM, jadi belum tentu nilainya akan sesuai dengan prediksi yang disebutkan oleh wallet investor.

Ssumber lain percaya bahwa harga koin ATOM akan mencapai nilai tertinggi 25 dolar Amerika Serikat di tahun 2023. Secara umum koin ini akan bertahan diangkat 22 sampai 23 dolar Amerika Serikat sepanjang tahun 2023, atau paling tidak mencapai angka 19 dolar Amerika Serikat.

Dari beberapa prediksi yang dikemukakan, ATOM bisa dikategorikan memiliki potensi yang cukup baik dalam beberapa tahun kedepan terutama di tahun 2023. Sebagian besar prediksi harga ATOM di tahun 2023 bergerak ke arah yang positif setelah mengalami penurunan di tahun 2022.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama