Platform Investasi Ipotgo dan Hubungannya dengan Saham

koncomade.com -  Platform investasi Ipotgo merupakan salah satu aplikasi terkenal dan sering digunakan oleh pemuda milenial untuk memperjualbelikan produk di pasar modal. Produk yang diperjualbelikan tersebut biasanya terdiri dari saham dan reksadana.

Secara sederhana pasar modal merupakan tempat bertemunya investor sebagai pembeli dengan perusahaan penyedia saham sebagai penjual. Di pasar ini terjadi transaksi tiap harinya dan sangat mempengaruhi harga jual saham suatu perusahaan.

Dapat disimpulkan, sebelum berinvestasi kamu harus melakukan transaksi di pasar tersebut terlebih dahulu. Pasar tersebut tidak mempunyai bentuk fisik seperti pasar pada umumnya. Biasanya kamu membutuhkan platform investasi Ipotgo untuk dapat mengaksesnya.

Mengenal Pasar Modal dan Apa itu Bank Sekuritas

Sebelum mulai berinvestasi, kamu harus memahami pasar modal terlebih dahulu. Berdasarkan undang-undang, pasar modal merupakan kegiatan yang bersangkutan dengan penawaran umum dan perdagangan efek perusahaan publik.

Awal transaksi efek di Indonesia sudah berlangsung sejak tahun 1880, namun belum ada badan pengawas sehingga catatan resminya tidak lengkap. Baru pada tahun 1912 dibuatlah Amsterdamse Effectbeuners dan menjadi cikal bakal BEI (Bursa Efek Indonesia).

Baca juga: 5 Rekomendasi Saham IHSG Index LQ45 pada Tahun 2022

Instrumen yang diperdagangkan di pasar modal sangat beragam diantaranya ada saham, reksadana, surat utang, dan ETF. Namun yang sering ditransaksikan tiap harinya adalah saham dan kamu membutuhkan bank sekuritas untuk membelinya.

Jika kamu ingin berinvestasi, maka harus mendaftarkan diri terlebih dahulu di bank sekuritas. Bank ini berbeda dengan bank pada umumnya. Jika bank umum berfungsi untuk menyimpan uang, maka sekuritas bertujuan untuk bertransaksi saham di pasar modal.

Perusahaan sekuritas merupakan pihak yang telah mengantongi izin dari OJK untuk melakukan kegiatan usaha sebagai perantara perdagangan efek, penjamin emisi efek, dan manajer investasi.

Terdapat berbagai perusahaan sekuritas yang dapat kamu pilih. Tiap perusahaan tersebut memiliki fiturnya masing-masing, namun banyak orang menggunakan sekuritas indopremiere dengan platform investasi Ipotgo miliknya.

Mengenal Apa yang Dimaksud Ipotgo

Merupakan salah satu aplikasi investasi favorit anak muda milenial. Hal ini disebabkan karena aplikasi ini dapat digunakan secara real time serta memiliki beberapa fitur canggih. Fitur di aplikasi ini cukup lengkap sehingga menjadi favorit beberapa investor.

Platform Ipotgo merupakan produk aplikasi dari indopremiere sekuritas. Kamu dapat melakukan transaksi pasar modal seperti saham dan reksadana melalui handphone. Jadi tidak perlu repot membuka komputer, tinggal dari hp saja sudah bisa membeli saham.

Baca juga: Prediksi Harga Saham GOTO: Dongkrak Penguatan IHSG

Kelebihan dan Fitur yang Ada di Platform Investasi Ipotgo

Terdapat beberapa fitur serta kelebihan dari platform ini yang membuat investor sangat betah untuk bertransaksi saham menggunakan aplikasi ini. Berikut beberapa kelebihan dan fitur yang mungkin membuatmu akan memilih aplikasi ini juga untuk berinvestasi.

  • Online Mobile

Bisa dibilang, Ipotgo merupakan salah satu pencetus aplikasi untuk investasi secara online melalui handphone. Jika kamu tidak memiliki laptop dan sering bepergian dapat membeli saham dengan mudah melalui hpmu tanpa perlu repot lagi.

  • Desain yang Memanjakan Mata

Tidak seperti aplikasi perusahaan lain yang menyakitkan mata, platform investasi Ipotgo ini memiliki UI/UX yang sangat nyaman. Semua ikon dan fitur tertata rapi dan mudah untuk digunakan.

  • List Saham yang Lengkap

Terkadang ada beberapa perusahaan yang hanya menampilkan saham tertentu. Dengan aplikasi ini kamu bisa membeli saham apa saja karena memiliki database yang lengkap. Bahkan saham yang baru IPO (rilis) dapat kamu beli.

  • Fee yang Terjangkau

Satu hal terpenting dan menjadi kelebihannya, fee atau biaya aplikasi ini merupakan terendah dibandingkan sekuritas lainnya. Jika kamu beli saham hanya dipotong fee sebesar 0,19% dari total transaksi dan hanya 0,29% untuk fee jualnya.

Mungkin dengan beberapa fitur tersebut dapat membantumu untuk memulai berinvestasi saham. Cukup pilih beberapa aplikasi terkenal dan terpercaya seperti platform investasi Ipotgo.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama