Prediksi Harga Saham GOTO: Dongkrak Penguatan IHSG

koncomade.com - Prediksi saham GOTO tetap positif dari berbagai pihak setelah menjadi salah satu penopang Indeks Harga Saham Gabungan. Diantaranya ada beberapa emiten yang memimpin posisi sebagai top gainers seiring dengan menguatnya IHSG yaitu WMPP, HATM, TRGU serta GOTO.

Hal tersebut pastinya menjadi angin segar bagi para investor GOTO dan kemungkinan akan menarik lebih banyak investor lainnya. Apalagi bangkitnya perekonomian dan mobilitas masyarakat juga semakin meningkatkan kinerja GOTO pada berbagai bidang yang sebelumnya tidak berjalan akibat pandemi.

Saham GOTO yang Mengalami Peningkatan

PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk sendiri merupakan perseroan yang menguasai layanan online food delivery di Indonesia saat ini. Ditambah dengan berbagai layanan lain yang terus dikembangkan dengan inovasi terbaru yang memberikan nilai tambah kepada konsumen.

Inovasi yang terus diberikan oleh GOTO menunjukan potensi besar untuk bisa meningkatkan Gross Transaction Value serta pendapatannya. Salah satu yang menjadi sorotan adalah hasil kolaborasi GOTO dengan PT Kereta Commuter Indonesia yang merupakan anak usaha dari BUMN PT KAI yaitu fitur GoTransit.

Dengan fitur tersebut pengguna bisa mendapatkan kemudahan layanan untuk melakukan pembelian tiket KRL Commuter Line melalui aplikasi Gojek. Dengan terobosan tersebut, mobilitas masyarakat juga semakin dipermudah karena bisa mengatur banyak hal mulai dari rute sampai mekanisme pembayaran melalui Gopay.

Hanya dari satu kerjasama tersebut GOTO bisa menjangkau lebih dari 1,2 juta pengguna commuter line. Di mana prediksi saham GOTO setiap harinya diharapkan bisa meningkat menjadi 2 juta pengguna. 

Baca juga: Prospek Saham Unilever: Perseroan yang Loyal Belanja Iklan

Dengan kekuatan dan keunikan ekosistem yang dibangun oleh GOTO dapat membantu mewujudkan integrasi multimoda transportasi untuk menciptakan efisiensi mobilitas masyarakat.

Performa keuangan GOTO pada kuartal I tahun 2022 tercatat mengalami peningkatan sebesar 58 persen pendapatan bruto serta segmen on-demand juga meningkat 44 persen yoy. Segmen on-demand merupakan kontributor terbesar GTV serta pendapatan GOTO dan bisa menjadi dasar prediksi saham GOTO di masa yang akan datang.

Menurut Bernadus Wijaya, CEO Sucor Sekuritas dilansir dari id.investing.com mengatakan bahwa jika GOTO bisa terus berinovasi dan meningkatkan transaksi kemungkinan akan berputar manfaatnya pada ekosistem GOTO. 

Mulai dari GoFood sampai Go Transit dan lainnya berada pada satu ekosistem yang berkesinambungan menjadi kekuatan utama yang dimiliki oleh GOTO dibanding kompetitor lain.

Prediksi Saham GOTO Akhir Ini

Saham GOTO pada Rabu (17/8/2022) pukul 14.20 berada pada harga Rp. 324 mengalami penguatan dari hari sebelumnya yaitu Rp. 294. Sementara pada 5 hari terakhir saham GOTO juga tercatat terus bertumbuh dalam zona hijau seiring dengan tingginya mobilitas masyarakat menyambut hari kemerdekaan.

Sebelumnya harga saham GOTO sempat menyentuh harga tertinggi yaitu Rp. 404 per saham pada tanggal 15 Juni 2022. Sementara harga terendahnya yaitu pada harga Rp. 194 per saham tepatnya pada tanggal 13 Mei 2022.

Menurut Head of Research Yuanta Sekuritas, Chandra Pasaribu mengatakan bahwa prediksi saham GOTO sangat baik secara jangka panjang. Walaupun GOTO masih harus berbenah dalam berbagai sektor untuk meningkatkan pendapatan dan terbebas dari rugi.

Baca juga: 5 Rekomendasi Saham IHSG Index LQ45 pada Tahun 2022

Sebelumnya tercatat GOTO masih mengalami rugi senilai Rp. 6,47 triliun membengkak dari periode sama tahun sebelumnya yaitu Rp. 1,81 triliun. Hal ini terjadi karena adanya kenaikan beban umum, administrasi, operasional dan pendukung yang cukup signifikan dari tahun sebelumnya.

Walaupun begitu menurut CEO Grup GOTO Andre Soelistyo menyebutkan bahwa GOTO akan terus mendorong inisiatif lain menggunakan keunggulan kompetitif dalam ekosistemnya untuk memaksimalkan potensi pasar di Indonesia dan Asia Tenggara. Apalagi saat ini kelonggaran kegiatan masyarakat pasca pandemi juga bisa menjadi titik balik bangkitnya GOTO.

Andre memastikan GOTO mampu terus melakukan pelayanan dengan berbagai kebutuhan untuk semua pengguna GOTO pada layanan on demand, financial technology dan ecommerce. Maka dari itu kemungkinan prediksi saham GOTO tetap menjanjikan dan banyak direkomendasikan untuk jangka panjang.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama