Prospek Kripto Ethereum adalah yang Paling Menjanjikan

koncomade.com - Prospek kripto ethereum memperlihatkan tanda-tanda positif. Kondisi ini bisa diwajarkan mengingat ethereum sendiri sekarang adalah salah satu mata uang yang paling diminati. Memang, masih jauh bagi ethereum untuk menyaingi bitcoin.

Tetapi jika dilihat sekarang, ethereum adalah mata uang yang popularitasnya paling mendekati bitcoin. Perlu diingat, dunia kripto sendiri sekarang mengalami perkembangan yang sangat pesat.

Ada banyak hal yang menyebabkan cepatnya perkembangan ini. Salah satu penyebab paling umum berkaitan dengan perkembangan teknologi. Dengan perkembangan teknologi yang semakin maju, informasi mengenai kripto semakin mudah didapat.

Hal tersebut berefek pada minat masyarakat terhadap kripto itu sendiri. Intinya, pandangan masyarakat terhadap kripto sekarang sudah semakin baik.

Mengenal Sedikit Tentang Dunia Kripto

Sebelum membicarakan tentang prospek kripto ethereum, ada baiknya mengetahui dulu apa itu kripto secara umum. Secara mudah, kripto sendiri berbicara tentang mata uang. Hanya saja, mata uang disini sifatnya online.

Oleh karena itu, tidak ada bentuk fisik dari mata uang tersebut baik berupa kertas maupun logam. Untuk lebih memahaminya, coba bayangkan kondisi di mana kamu memasukkan saldo ke aplikasi dompet online.

Baca juga: Prediksi Harga Bitcoin Memperlihatkan Tanda Tanda Positif

Setelah saldo tersebut masuk, mata uang itu kamu konversi menjadi dollar atau euro. Pada kondisi tersebut, nilai mata uangnya tetap ada hanya saja sudah tidak dalam bentuk rupiah. Selain itu, bentuk fisik dari uang tersebut tidak ada.

Yang membedakan dengan kripto, dollar dan atau euro sebenarnya masih memiliki bentuk fisik. Hanya saja bentuk fisik tersebut tidak disebar di Indonesia. Namun penyebarannya tetap terjadinya di negaranya.

Hal berbeda akan terlihat pada kripto. Itu karena, kripto ini sama sekali tidak memiliki bentuk fisik. Ini membuat setiap asetnya hanya bisa dilihat secara online.

Harga Ethereum Memang Memperlihatkan Penurunan dan Pernyataan dari Para Ahli

Ketika berbicara tentang prospek kripto ethereum, sangat tepat jika meneliti terlebih dahulu kondisi mata uang tersebut sekarang. Sebenarnya, ethereum sendiri sekarang sedang mengalami penurunan. 

Sebenarnya harga ethereum sendiri tidak bisa dikatakan murah. Itu karena, harga satu ethereum adalah 27 juta rupiah. Namun jika dibandingkan dengan sekitar satu tahun ke belakang, nilai tersebut hanya sepertiganya.

Itu karena, harga ethereum sendiri sempat mencapai sekitar 70 juta rupiah. Sebenarnya nilai 27 juta rupiah sendiri sudah membaik. Itu karena harga ethereum ini sempat menyentuh angka 20 juta rupiah per koin.

Di tahun 2022, prospek kripto ethereum memang nampak tidak menjanjikan. Namun jika melihat pernyataan yang dikeluarkan oleh para ahli, banyak pihak memprediksi kalau ethereum ini akan semakin membaik.

Baca juga: Lebih Memahami Kripto: Definisi, Sejarah dan Jenis-jenisnya

Pernyataan tersebut keluar dari WalletInvestor yang sangat terkenal di dunia kripto. Menurutnya di bulan November 2023, harga ETH bisa meningkat hingga 10 ribu dollar AS. Jika dirupiahkan, harga ETH berarti akan memiliki harga sekitar 140 juta rupiah.

Hal serupa juga diungkapkan oleh tim Digital Coin. Menurutnya, harga ETH akan berada di angka 7500 dollar di tahun 2025 dan menjadi 17 ribu dollar di tahun 2028.

Prospek Kripto Ethereum dalam Beberapa Waktu ke Depan

Aneh jika mengatakan hal negatif saat membicarakan prospek dari kripto ethereum. Itu karena, kripto ini memang nampak memiliki masa depan positif. Hal tersebut terlihat jelas dari perkembangan yang terjadi pada jaringannya.

Oleh karena itu, penurunan yang dialami ethereum tidak akan memakan waktu lama. Ke depannya, peningkatan pasti kembali terjadi sehingga kondisi ethereum akan kembali menjadi sesuai harapan.

Jangan melakukan kesalahan dengan asal dalam memerhatikan harga kripto. Pastikan untuk serius karena harga kripto sendiri terus berubah secara cepat. Jika tidak serius, memanfaatkan prospek kripto ethereum pasti semakin sulit.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama