Prediksi Harga Polygon (MATIC) dan Prospeknya di Masa Depan

koncomade.com - Prediksi harga Polygon mulai banyak dicari seiring meningkatnya investor yang mulai melirik aset kripto satu ini. Pasalnya, 2021 kemarin ketika beberapa aset kripto termasuk Bitcoin mengalami penurunan, Polygon tetap stabil.

Bahkan, aset kripto ini sempat juga mengalami kenaikan harga. Ditambah dengan peringkat #15 di antara kripto lainnya di CoinGecko, Polygon (MATIC) jelas merupakan salah satu proyek kripto terbesar dan menjanjikan.

Bahkan, beberapa analis berekspektasi bahwa aset ini akan mencatatkan salah satu pertumbuhan terbesar di tahun 2022. Lalu, bagaimana prediksi harga Polygon dan performanya sejauh ini? Simak informasi ulasan prediksi berikut.

Sekilas Info Tentang Polygon (MATIC)

Sebelumnya bernama Matic Network, Polygon adalah protokol dan kerangka kerja untuk membuat dan menghubungkan platform blockchain yang kompatibel dengan Ethereum. Komponen intinya adalah Polygon SDK, kerangka kerja modular yang fleksibel.

Dengan Polygon, orang-orang dapat membuat rantai Optimis Rollup, rantai ZK Rollup, rantai tunggal atau jenis infra lain yang diperlukan pengembang. Mereka juga secara efektif mentransformasikan Ethereum menjadi sistem Internet Blockchain.

Untuk menggerakkan jaringan ini, digunakan native token bernama MATIC yang berupa Ethereum. Mereka menggunakan sidechain Layer-2 di samping main chain Ethereum, untuk menyediakan transaksi yang lebih cepat dan lebih murah.

Jika menganalisis menganalisis teknologi di balik Polygon (MATIC), masa depan koin ini memang terlihat menjanjikan. Namun, jika pasar berbalik melawan kripto, MATIC bisa jadi dapat mengalami penurunan harga.

Baca juga: Prospek Shiba Inu di Masa Depan Sebagai Pilihan Meme Coin

Di antara banyaknya altcoin, MATIC jelas telah menciptakan dampak besar pada domain kripto. Sejauh ini, prediksi harga Polygon MATIC dapat diperjualbelikan melalui beberapa platform pertukaran seperti Coinbase, Krakem, Binance, BitForex, dan banyak lagi.

Perkembangan dari Harga Polygon (MATIC)

Melansir data CoinGecko, MATIC telah mencatat perkembangan mengesankan sejak pertama kali diluncurkan pada 2017. Setelah go public sekitar 18 bulan kemudian, awalnya koin ini dijual dengan harga $0,00263 per token.

Untuk sementara waktu, prediksi harga Polygon sempat melayang di kisaran tersebut meski sempat sedikit naik turun. Namun saat Polygon diluncurkan, nilainya meroket dan meningkat lebih dari 2,286% hanya dalam waktu 10 minggu.

Setelah mulai terjadi koreksi pasar, harganya sedikit mengalami penurunan. Namun kemudian popularitasnya naik lagi hingga sempat mencapai $2,92 (sekitar Rp43.000), sangat signifikan dibanding posisi sebelumnya di awal 2021 tahun lalu.

Meski mengalami fluktuasi yang cukup dramatis, harga koin ini terus merangkak naik perlahan. Kemungkinan faktor penyebabnya adalah adanya investasi oleh investor modal ventura terkemuka, Sequoia Capital India dan Steadview Capital.

Prediksi Harga Polygon Menurut Analisis Ahli dan Prospeknya di Masa Mendatang

Menurut analisis TradingBeasts, prediksi harga diperkirakan akan mengalami tren bearish di tahun 2022, namun akan kembali naik di 2023. Tidak hanya itu, tren kenaikan ini diperkirakan akan terus berlanjut.

Baca juga: Prediksi Harga Flux: Apakah Prospek Kripto FLUX Menjanjikan?

Namun menurut CoinQuora, prediksi harga Polygon secara jangka panjang untuk 2022 adalah bullish. Bahkan, aset ini memiliki kemungkinan besar untuk mencapai level new high baru di tahun ini.

Senada dengan CoinQuora, WalletInvestor juga memprediksikan token MATIC akan mengalami kenaikan luar biasa di tahun-tahun selanjutnya. Bahkan, prediksi CoinJournal menyatakan mereka dapat mencapai $34,74 (setara Rp513.000) pada 2030 mendatang.

Mengingat seberapa besar kenaikannya hanya dalam beberapa bulan terakhir, harga Polygon diprediksikan cenderung akan terus mengikuti tren yang sama. Di tahun 2022 sendiri, CoinJournal memprediksi MATIC akan menyentuh harga $3,42.

Apalagi dengan pulihnya ekonomi global seiring berakhirnya pandemi, investor ritel mungkin akan memiliki lebih banyak dana untuk membeli MATIC. Peningkatan pembelian tentulah berprospek meningkatkan prediksi harga Polygon di masa mendatang.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama