Kenapa Ace Saham Lebih Menjanjikan? Ini Alasannya

Ace Hardware merupakan salah satu perusahaan yang bergerak di bidang ritel dengan jangkauan luas, sehingga saham mereka cukup menjanjikan karena dinilai lebih unggul.

Siapa yang tidak tahu Ace Hardware, perusahaan di bidang ritel dengan jumlah konsumen yang terus meningkat. Bagi Anda yang tertarik untuk berinvestasi, Ace saham bisa masuk daftar rekomendasi saham dengan perkembangan pesat. Simak penjelasan berikut untuk lebih jelasnya.

Ace Hardware

PT Ace Hardware Indonesia Tbk (ACES) merupakan sebuah perusahaan yang berdiri sejak tahun 1995 dan berada di bawah naungan perusahaan induk PT Kawan Lama Sejahtera. Perusahaan induknya merupakan pusat perlengkapan teknik dan industri terpercaya di Indonesia. Sementara ACES adalah pemegang lisensi ACE Hardware Corporation, sebuah perusahaan ternama berasal dari Amerika Serikat. Mereka ada satu-satunya di Indonesia.


Perkembangan ACES berlangsung pesat di Indonesia hingga berhasil membuka 190 toko pada pusat keramaian. Saat ini bahkan ACES telah membangun toko terbesar di dunia yang terletak di Alam Sutera, Serpong, Tangerang. Luas bangunan tersebut mencapai 15.000 meter persegi dengan ketersediaan produk paling lengkap. 

Pelayanan yang diberikan oleh ACES juga tidak berhenti di penyediaan produk lengkap, tapi juga layanan pengantaran gratis, perakitan gratis, pengembalian barang maksimal dalam 10 hari dan lain sebagainya. 

Saham Ace pada 2022

Rating ACES sebagai perusahaan ritel sudah tidak diragukan lagi sehingga harga sahamnya juga turut meningkat. Berdasarkan kutipan dari beberapa media keuangan, PT ACES mengalami penurunan pendapatan dan penurunan laba bersih pada awal semester I tahun 2022. 

Pendapatan yang tercatat adalah Rp3,39 triliun dengan suasana pandemi dan tetap dengan nominal yang sama pada periode tahun 2022 pasca pandemi. Pada kuartal III 2022, ACES mengalami kenaikan penjualan bersih dengan pendapatan Rp4,9 triliun yang sebelumnya Rp4,7 triliun pada periode yang sama tahun 2021.


Ace saham berhasil menekan pergerakan pada semester I tahun 2022. Padahal awalnya sempat dicatat sebagai level terendah terbaru dengan harga Rp650. Namun saham ACES masih menarik untuk dibeli karena level terendah saham yang terjadi pada tahun 2017 disertai aset Rp4,4 triliun dan equity Rp3,5 triliun. Hal itu berbeda jauh dengan ACES saat ini yang ketebalan asetnya Rp7,3 triliun dengan modal Rp5,3 triliun. 

Harga saham yang meningkat tentu dipengaruhi oleh beberapa hal, yakni realisasi kinerja ACES sebagai perusahaan ritel dianggap baik dan solid. Alhasil, setiap tahunnya mereka berhasil mencetak pertumbuhan aset, khususnya cash dan equity. Selain itu ACES juga kerap kali melakukan penambahan store sehingga perusahaan terus mengalami perkembangan signifikan dari tahun ke tahun. 

Volume transaksi Ace saham lumayan stabil meningkat di bawah rata-rata. Rekomendasi bagi Anda yang bingung ingin jual atau beli saham ACES adalah jual dengan trading Rp515 hingga Rp575 per lembar. Semoga penjelasan di atas cukup membantu Anda dalam mengambil keputusan dalam dunia saham. Sangat penting untuk mengetahui seluk beluk suatu jenis saham sebelum memulai investasi. Misalnya jika anda ingin memulai investasi saham Halo, maka wajib untuk mencari tahu tentang bedah saham Halo.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama