Mau Beli Saham IPO yang Menguntungkan? Baca Informasi Ini Dulu

Jual beli beli saham IPO menjadi aktivitas transaksi di lantai bursa saham untuk para investor yang menginginkannya.

Anda bisa beli saham IPO yang bisa sangat menguntungkan sebagai investasi masa depan. Namun demikian, Anda sebagai investor tidak boleh sembarangan karena IPO merupakan jenis saham baru yang diluncurkan oleh perusahaan tertentu. Dengan kata lain, perusahaan tersebut pertama kalinya melantai di bursa saham Indonesia.

Tujuannya pastinya menginformasikan sekaligus menawarkan saham miliknya untuk diperjualbelikan di pasar bursa. Anda yang tertarik bisa membeli sahamnya tentu saja melalui perhitungan dan pertimbangan matang, seperti bedah saham Halo.

Mengenal Saham IPO Lebih Dekat 

IPO merupakan singkatan dari Initial Public Offering. Sudah disinggung di atas mengenai perusahaan yang baru pertama kali melantai di Bursa Efek Indonesia (BEI). Diketahui bahwa saham IPO merupakan penanda atau titik awal sebuah perusahaan swasta  menjadi perusahaan publik.

Jadi, perbedaannya memang pada saham yang mulai diperjualbelikan di lantai bursa. Dengan begitu, masyarakat luas terutama para investor yang bermain saham akan mengetahuinya. Selanjutnya, mereka akan mulai mencari informasi yang lengkap dan detail mengenai perusahaan tersebut.


Perusahaan yang baru saja melantai di BEI memang perlu diketahui seluk beluknya terlebih dulu. Informasi tersebut bisa didapatkan dari berbagai sumber dan tempat, baik di dunia nyata maupun dunia maya. 

Investor harus dituntut lebih jeli dan teliti dalam jual beli saham karena keuntungan yang ingin diraihnya. Oleh karenanya, Anda tidak boleh sembarangan langsung beli saham IPO saja padahal belum mengenal seluk beluk perusahaannya beserta perusahaan yang meluncurkan sahamnya.

Mengenal Saham IPO PIPA

Ada beberapa saham IPO yang diluncurkan di lantai bursa dari berbagai perusahaan besar. Meskipun sudah menjadi perusahaan besar, tetapi baru saat ini mulai mengenal terbuka kepada publik melalui saham IPO. Dengan begitu, perusahaan yang bersangkutan bukan tidak mungkin memperoleh keuntungan dari transaksi jual beli saham IPO miliknya.

Ada beberapa saham IPO yang baru melantai di BEI yang salah satunya, yaitu saham PIPA. Diketahui bahwa saham tersebut dirilis oleh perusahaan PT Multi Makmur Lemindo Tbk. Sebuah perusahaan produsen pipa PVC, sehingga saham IPO yang diluncurkannya diberi nama PIPA.


Anda sekalian tentu sudah mengenal pipa PVC yang biasanya digunakan dalam pembuatan instalasi air, baik di rumah, kantor, atau berbagai tempat lainnya. Meskipun hanya sebagai produsen pipa PVC, tetapi perusahaannya sudah mampu dan berhasil meluncurkan saham IPO.

Hal itu berarti perusahaan sudah cukup besar dan kompeten, sehingga berani memperjualbelikan saham barunya. Anda yang tertarik dengan sahamnya bisa mencari informasi lebih lengkap dari perusahaan tersebut terlebih dulu. Setelah itu, Anda dapat melanjutkan mencari informasi mengenai saham IPOnya.

Setelah membaca uraian diatas, diharapkan Anda sekalian yang tertarik di bidang jual beli saham bisa menindaklanjutinya. Begitu saja dengan jual beli saham IPO yang bisa menjadi investasi menguntungkan.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama