Mengenal Lebih Jauh Tentang Wood Saham

Jika Anda ingin memulai investasi dibidang saham maka Wood Saham bisa menjadi pilihan yang tepat karena pengalamannya sebagai perusahaan kayu sudah sejak tahun 1989 serta sebagai perusahaan di bidang saham sejak tahun 2017 sehingga secara eksistensi, kualitas dan juga kredibilitas sudah tidak perlu diragukan lagi.

Wood Saham mungkin tak sepopuler jenis saham pada umumnya. Namun perlu diketahui bahwa saham yang satu ini justru terbilang cukup banyak transaksinya. Sehingga penting untuk mengulik lebih dalam. Berikut ini adalah penjelasannya.

Pengertian Wood Saham

Sesuai dengan namanya, wood diambil dari kata kayu dimana memang merupakan sebuah perusahaan kayu yang bergerak dibidang kehutanan, perdagangan dan juga manufaktur. Setiap bidang juga memiliki anak perusahaannya masing - masing.

Wood ini sendiri didirikan oleh PT. Integra Indocabinet yang mana sudah ada sejak tahun 1989. Namun secara resmi Bursa Efek Indonesia baru mencatat perusahaan ini sebagai perusahaan yang bergerak dibidang saham dengan nama Wood Saham pada tahun 2017.


Perusahaan ini memiliki pabrik seluas 60 hektar dengan karyawan melebihi 2.500 orang. Dengan jumlah karyawan yang sangat banyak ditambah dengan keberadaannya yang sudah puluhan tahun, maka bisa dikatakan bahwa Wood Saham memang berkualitas. Sehingga perlu untuk dipertimbangkan sebagai salah satu media untuk melakukan saham atau investasi.

Ketahui Kelebihan Wood Saham

Saham memang menjadi pilihan investasi yang bisa dikatakan saat ini banyak diminati. Hal ini tentunya cukup masuk akal mengingat hampir semua jenis bisnis saat ini membutuhkan adanya investor.  Dimana kebanyakan investor tersebut akan melakukan investasi saham terhadap sebuah perusahaan.

Nantinya ketika saham perusahaan tersebut mengalami keuntungan, maka secara tidak langsung harga saham juga akan turut naik. Sehingga tentunya hal ini menjadi sebuah keuntungan tersendiri bagi para investor. 

Namun tentunya agar investasi saham anda menguntungkan selain mengetahui perusahaan atau media yang tepat untuk menanam saham, anda juga harus memahami dengan baik tentang bagaimana cara bedah saham halo atau saham manapun yang anda inginkan. Tujuannya adalah agar anda mengetahui kekurangan dan kelebihan dari jenis saham yang anda pilih tersebut.


Lalu kira - kira keuntungan apa sajakah yang bisa didapatkan ketika menanam investasi saham di perusahaan Wood ini? Berikut ini adalah beberapa diantaranya.

  1. Merupakan sebuah perusahaan kayu yang sudah berdiri sejak tahun 1989 dan jadi Wood Saham sejak tahun 2017 sehingga eksistensinya sudah tidak perlu diragukan lagi
  2. Menjadi eksportir kayu dengan penghasilan lebih dari 80%
  3. Terdaftar secara resmi sebagai perusahan bidang saham di Bursa Efek Indonesia
  4. Merupakan perusahaan besar dan bergerak di hampir semua lini bisnis seperti kehutanan, alat berat hingga pengolahan sampai dengan pengiriman perabotan kayu
  5. Memiliki ribuan karyawan yang pastinya menjadi salah satu contoh atau bukti kondisi finansial yang stabil
  6. Membagikan dividen secara teratur

Dengan beragam kelebihan yang disebutkan diatas, maka bisa dijadikan sebagai gambaran bahwa Wood Saham memang memiliki eksistensi dan kredibilitas yang baik sehingga bisa diperhitungkan sebagai salah satu wadah atau media untuk melakukan investasi saham.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama