Cek Fakta Gojek Beli Saham Blue Bird, Seperti Apa Prospeknya?

Cek fakta seputar Gojek beli saham Blue Bird, mulai dari kerja sama yang diperluas hingga prospeknya di pasar saham.

Gojek beli saham Blue Bird sebenarnya bukan hal baru lagi. Namun, prospek perusahaan di masa depan sangat menarik buat dibahas. Apalagi kedua perusahaan sama-sama memiliki layanan transportasi. 

Gojek sendiri menggelontorkan dana sebesar Rp 411,1 miliar untuk membeli 4,33 persen saham Blue Bird. Sementara harga jual per lembar saham waktu itu disepakati Rp 3.800. Dengan pembelian saham ini, otomatis Gojek jadi salah satu pemegang saham di Blue Bird.

Lalu, bagaimana dengan prospek dan kerja sama keduanya di masa depan? Yuk, intip fakta-faktanya berikut ini.

Kerja Sama Gojek Dan Blue Bird Terus Berlanjut

Bicara soal Gojek dan Blue Bird sama menariknya dengan bedah saham halo. Kedua perusahaan ini sudah menjalin kerja sama sebelum Gojek membeli 4,33 persen sahamnya. Dengan menjadi salah satu pemegang saham di Blue Bird, kerja sama antara kedua perusahaan pun terus berlanjut.

Gojek sebagai perusahaan penyedia IT menambahkan layanan pemesanan taksi Blue Bird dalam aplikasinya. Berkat kerja sama ini, driver Blue Bird pun lebih diuntungkan.


Di sisi lain, Blue Bird sendiri sebenarnya sudah mempunya aplikasi, yaitu My Bluebird. Namun, dengan adanya kerja sama antara Blue Bird dan Gojek, masyarakat jadi lebih mudah dalam mengakses layanan transportasi yang disediakan oleh Blue Bird.

Melihat kerja sama ini, bisa dibilang prospek Blue Bird ke depannya cukup menjanjikan. Apalagi dengan mobilitas yang saat ini sudah lebih bebas dibanding masa pandemi.

Blue Bird Sediakan Armada Mobil Listrik 

Meskipun sempat mengalami penurunan laba bersih pada tahun 2019, tapi keputusan Gojek beli saham Blue Bird dinilai sudah tepat. Terlebih lagi Blue Bird menciptakan terobosan baru dengan menyediakan armada taksi mobil listrik.

Terobosan ini sekaligus membuat Blue Bird sebagai perusahaan penyedia transportasi pertama di Indonesia yang menggunakan mobil listrik. 

Kerja Sama Gojek Dan Blue Bird yang Diperluas

Selain memperkuat kerja sama yang telah terjalin, Gojek dan Blue Bird juga memperluas kerjasamanya. Salah satunya adalah lewat metode pembayaran taksi Blue Bird di mana GoPay akan mengimplementasikan kode QRIS. Kerja sama ini juga mencakup kehadiran GoPay yang terintegrasi dengan aplikasi My Bluebird. 


Itu tadi fakta-fakta seputar Gojek beli saham Blue Bird. Jika dilihat perkembangannya, saham Blue Bird punya prospek yang cukup menjanjikan. Terlebih lagi dengan adanya kerja sama antara kedua perusahaan ini.

Kalau kamu tertarik menjadi salah satu pemegang saham di perusahaan ini, kamu bisa membelinya lewat aplikasi atau platform resmi. Saat artikel ini ditulis, harga saham Blue Bird terpantau di angka Rp 1.725 per lembarnya. Angka ini bisa terus naik jika melihat trend positif pada pergerakan saham Blue Bird.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama