Tips Bagaimana Memilih Broker Saham yang Aman

Broker saham wajib terdaftar dalam lembaga jaminan hukum negara yang tak cukup satu badan hukum saja, tapi untuk beberapa negara badan hukum yang menaunginya ada yang berjumlah satu saja.

Pasang saham atau trading forex melibatkan banyak lembaga resmi negara dengan tujuan perlindungan kedua belah pihak agar tidak terjadi perasaan tidak adil saat berbisnis. Anda tidak mungkin bisa lepas dari sebuah makelar atau broker saham yang tugasnya mengelola, mengendalikan dan memberikan banyak masukan selama trading berjalan baik modal ringan hingga berat. 

Broker Saham Terpercaya Dinaungi Oleh Beberapa Badan Hukum 

Saat ini banyak broker saham yang lahir dengan daya tarik saldo deposit modal sangat minimalis untuk membeli lot bedah saham halo dalam jumlah banyak. Namun, perlu anda amati bahwa setiap broker menjadi kunci analisa semua data yang ada pada anda yakni tanpa bantuan broker anda bermain saham akan bingung dan mungkin bisa stagnan tidak ada pergerakan sama sekali, padahal modal yang telah disetorkan tak akan kembali ke rekening anda sepeserpun kecuali terus investasikan saham lanjutan.

  • Broker saham Indonesia dinaungi oleh badan hukum BAPPETI, BBJ, KBI.
  • Broker saham Amerika dinaungi oleh badan hukum NFA dan CFTC
  • Broker saham Inggris dinaungi oleh badan hukum FCA
  • Broker saham Switzerland dinaungi oleh badan hukum SFBC
  • Broker saham Jerman dinaungi oleh badan hukum BaFIN
  • Broker saham Perancis dinaungi oleh badan hukum AMF

Apabila anda ingin mengetahui apakah broker saham yang akan dipakai aman atau tidak bisa cek terlebih dahulu ke bagian badan hukum di tiap negara. Terutama broker saham Indonesia yang terdiri dari 3 naungan badan hukum. Broker saham anda terdaftar dalam 3 badan hukum tersebut dikatakan aman dan dijamin transparansinya.


Broker Saham Yang Aman Ciri-Cirinya?

Tersedia demo, yakni sebuah fitur simulasi untuk pemula sebelum anda benar-benar masuk dalam aksi tanam saham riil, dengan adanya demo ini anda jadi tahu apa saja resiko yang terjadi. Tersedia rekomendasi spread, yaitu nilai perbandingan harga jual dan harga beli mata uang yang tersedia oleh broker trading.

Kredibilitas, yakni kelegalan sebuah platform broker yang ada di sebuah negara, untuk indonesia dinaungi 3 badan hukum. Cara tarikan dana dan setor, yakni setiap anda akan menyetorkan modal tersedia ragam metode yang lengkap sehingga makin banyak cara makin minimal akses penipuan karena kerjasamanya juga dilindungi badan hukum negara. 

Transparansi hasil, yakni broker yang memberikan saran saat harga jual murah atau harga beli murah kepada anda dan harus bagaimana tindakan yang akan dilakukan.


Pemilihan broker saham yang sembarangan hanya akan menyesal di kemudian hari. Broker yang amanah tidak akan mungkin menawarkan harga modal yang murah dengan iming-iming laba yang tinggi, tetap nanti ada resiko pahit yang diutarakan sehingga nasabah bisa mempersiapkan mental sedari dini.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama