Bedah Saham Elit: Seberapa Menjanjikannya Saham Perusahaan TI?

Kamu tertarik membeli saham perusahaan yang bergerak di bidang Teknologi Informasi? Jika iya, saham ELIT bisa jadi pilihan yang pas nih buat pemula. Namun, sebelum bertransaksi, simak dulu bedah saham ELIT berikut ini.

PT Data Sinergitama Jaya Tbk yang punya kode saham ELIT ini menyediakan layanan yang berbasis cloud. Soal reputasi, perusahaan yang satu ini berani diadu. Pada 2021 lalu, perusahaan ini dinobatkan jadi Public Sector Partner of the Year oleh Google Cloud Platform, lho.

Sampai sini sudah dapat gambaran mengenai reputasi dan rekam jejak perusahaannya, kan? Biar makin yakin, kita bahas lebih lanjut mengenai peluang membeli emiten ini.

Performa Emiten ELIT

Performa perusahaan ini bisa kamu lihat lewat laporan dan rasio keuangannya. Pada periode 2022, ELIT berhasil mencatatkan kinerja yang sangat baik. Per Oktober 2022 lalu, perusahaan meraih pendapatan mencapai Rp 136 miliar.


Angka ini naik 100% YoY jika dibandingkan dengan periode sebelumnya di mana pendapatan perusahaan berada di angka Rp 68 miliar. Peningkatan ini tentunya bukan tanpa alasan. Apalagi kalau melihat perkembangan teknologi saat ini.

Banyak perusahaan yang beralih ke sistem cloud. Hal ini tentunya berdampak pada penjualan yang terus meningkat dari waktu ke waktu.

Prospek Saham ELIT 

Jika sebelumnya sudah bedah saham laju, kali ini akan membahas prospek dari saham ELIT. Bedah saham ELIT dari segi prospek, bisa dibilang sangat menjanjikan. 

Alasannya karena ekonomi digital di Indonesia mengalami pertumbuhan yang begitu pesat. Artinya, pendudukan Indonesia sangat potensial untuk industri data center. Industri jadi segmen yang paling menguntungkan dari layanan ini. Layanan Infrastruktur terus meningkat permintaannya dari waktu ke waktu seiring dengan banyaknya bisnis yang beralih ke sistem digital.


Selain itu, kecenderungan masyarakat Indonesia yang memilih berbelanja online turut mempengaruhi bisnis TI. Perusahaan-perusahaan dituntut memberikan layanan terbaik jika tidak ingin kehilangan konsumen. Akibatnya, banyak perusahaan yang menggunakan layanan IT digital untuk meningkatkan branding sekaligus kepuasan pelanggan.

Menariknya lagi, dilansir dari Bloomberg Press, Managed Cloud diperkirakan akan tumbuh dengan nilai CAGR sebesar 25%. Sementara Data Recovery as a Service diperkirakan tumbuh dengan CAGR 21,6%, Virtual Desktop Infrastructure dengan CAGR 20,5%, serta Cloud Storage tumbuh dengan CAGR 18,5%.

Kesimpulan...

Kalau melihat dari prospek dan rasio keuangannya, emiten ELIT sangat menjanjikan untuk dijadikan investasi. Melihat tingginya kebutuhan akan layanan cloud, tidak menutup kemungkinan perusahaan ini berkembang dengan pesat di masa depan. 

Setelah menyimak bedah saham ELIT apakah kamu makin minat dengan emiten yang satu ini? Kalau kamu tertarik membeli sahamnya, siapkan strategi yang matang agar makin cuan. Untuk harga sahamnya sendiri, saat artikel ini ditulis berada di angka Rp 174 per lembarnya.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama